lpm@unindra.ac.id (021) 7818718 – (021) 78835283

PROFIL 
LPM UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI


Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Indraprasta PGRI hadir untuk dapat melakukan tata Kelola dalam mengimplementasikan berbagai kebijakan yang menyangkut sistem penjaminan mutu di tingkat Pendidikan tinggi. Oleh karenanya, LPM Unindra kini mulai mengarahkan orientasinya pada peningkatan mutu akademik khususnya pada manajemen perguruan tinggi yang terus berinovasi salah satunya dengan menyediakan learning management system sebagai media/ruang pembelajaran daring yang didalamnya juga termuat instrument evaluasi pembelajaran dengan output evaluasi yang bisa langsung dilihat oleh para tenaga pendidik.

 

LPM Universitas Indraprasta PGRI juga terus mendorong peningkatan penjaminan mutu pada ranah lain seperti pada mendukung program penelitian dan pengabdian masyarakat yang nantinya akan mengarah pada program kemitraan masyarakat (kampus merdeka). Beragam penerapan regulasi ini terus dilakukan, baik yang bersifat software maupun regulasi yang bersifat langsung berupa peraturan peraturan, manajemen seperti EPSBED, tata kelola, dan berbagai insentif seperti beasiswa, bantuan bantuan, dan juga berbagai insentif yang bersifat kompetitif. Namun upaya peningkatan mutu pendidikan tinggi di Indonesia melalui instrumen yang lain tetap dilaksanakan. Misalnya melalui intervensi peningkatan mutu manajemen perguruan tinggi yang sehat ditandai oleh kemampuannya mengembangkan kebebasan akademik di kampus, serta mendorong keberhasilan inovasi dan kreatifitas yang bernilai tinggi, dan memberdayakan komunitas akademik untuk berbagi pengetahuan. Selanjutnya perguruan tinggi dengan manajemen yang baik dan sehat juga mempunyai kemampuan internal penjaminan mutu berdasarkan mekanisme evaluasi diri dan evaluasi eksternal.

 

Dalam jangka panjang, sistem penjaminan mutu pendidikan tinggi yang mulai  bergeser dari sistem akreditasi program studi menjadi akreditasi institusi dan akreditasi asosiasi profesi (seperti arsitek, insinyur, atau dokter). Integrasi akreditasi profesi untuk meningkatkan kredibilitas dan kepemilikan (ownership) sistem jaminan mutu melalui partisipasi stakeholders dan peningkatan transparansi serta akuntabilitas proses akreditasi. Maka pemberdayaan kemampuan administrasi dan manajemen perguruan tinggi dapat direalisasikan melalui internal audit, utamanya dalam bentuk penjaminan mutu secara internal.

 

Melalui laman resmi LPM Universitas Indraprasta PGRI, informasi terkait beragam kegiatan dan layanan penjaminan mutu mulai dilakukan secara tersistem dalam jaringan (daring). Dalam hal juga, informasi ini juga dapat membantu mitra Universitas Indraprasta PGRI dan unit internal untuk dapat mengenal dan memahami kinerja Lembaga Penjaminan Mutu Unindra secara lebih mendalam.



VISI DAN MISI
LPM UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI






STRUKTUR ORGANISASI 
LPM UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI PER FEBRUARI 2022




PERSONALIA
LPM UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI PER FEBRUARI 2022